Jul 25, 2014

Saya dan kriya


Selamat sore,
Pengalaman saya pertama kali
membuat kriya diluar dari
tugas sekolah, adalah
waktu trend banyak orang
membuat jepitan rambut dari 
pita. Waktu itu usia
saya sekitar dua belas
tahunan kalau tidak
salah.

Saya tidak ingat bagaimana proses
saya belajar membuatnya.
Saya hanya ingat senangnya
ke toko pita sepulang sekolah
dan berjam-jam memilih
pita yang ada disana.

Setiap pita saya kemas dalam
plastik-plastik kecil.
Saya menjualnya hanya
ke tetangga, teman ataupun
teman ibu dan tante-tante saya.
Tidak lama trend ini usai dan
usaha kriya saya pun tutup.

Hari ini saya menyadari
kalau kriya yang saya buat
cenderung berwarna-warni,
buatan tangan (karena untuk
menjahit mesin saya tidak bisa, 
sehingga mesti ke penjahit),
menggunakan bahan baku kain
atau kertas, baik daur ulang
maupun barang baru.

Dan mulai bulan depan saya
akan membuat lokakarya
berkala tentang membuat
beberapa kriya saya ini.

Ika

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...